Rabu, 08 Juni 2011

Angpauw

Diantara sekian preparing balik kampung yang kudu banget ada yaitu angpaw. Gue, sebagai pribadi yang baik tidak sombong serta murah hati ini, ~sambit pake tomat rame-rame!!!~ jauh hari sebelumnya udah ngumpulin duit recehan lho, buat bagi\bagi dikampung nanti.
Jauh-jauh hari itu gue udah pesen duit yang baru-baru sama Pak Tri yang kebetulan saudaranya kerja di bank. Berhubung yang lagi rame dicari waktu itu duit pecahan 2000-an jadinya gue juga ikut-ikutan mesen. Maklum, enggak bisa deh ketinggalan ikut tren terkini… wakkakakk….
Nah, sampe hari yang dijanjiin, akhirnya gue dapet juga ntuh duit. Langsung dah barteran ama cepek ceng. Duit yang tadinya Cuma selembar yang gue yakinin buat cebok aja kagak bersih jadi setumpuk. Ajegile, berasa kaya mendadak! Pengin rasanya waktu ntuh nukerin semua duit direkening ma dua rebuan, terus dimasukin kedalam koper. Berasa kayak orang kaya yang mau transaksi illegal deh. Keren gila…
Tapi, kalo dipikir-pikir Cuma banyak dijumlah doing, nominalnya tetep aja tuh di saldo ‘Miskin!!!’  Enggak jadi deh!

Bang Milih yang liat waktu gue barter ma Pak Tri langsung nimpalin… “No, Lo kok enggak bilang-bilang mau tukerin duit sih… Gue kan mau juga…”
“Mana Gue tau kalo abang mau…” balas gue enggak mau disalahin.
Terus bang Milih ngeliatin gue yang lagi itung-itung duit dua rebuan itu dengan khusyuk. Gue yang tau diperhatiin cuek aja, sambil pasang kuda-kuda, kali aja nanti langsung disamber ma Bang Milih…. ~Halah… Kaya duit seberapa yak!!~
“Lo kok nukerinnya duit dua rebuan sih?” tanya Bang mili sambil ngerokok disamping gue. “ Emang mau ngasih berapa-berapa ke saudara Lo?”
“Biasalah bang, standard buat saudara…” kata gue cuek.
“Emang berapa standarnya. Goban. Dua puluh rebu apa sepuluh rebu…?” Bang Milih makin penasaran aja ngeliat gue jawab berbelit-belit.
Gue berdeham, noleh ke Abang Milih, masang muka innocent, “Biasa lah bang. Buat Saudara, Jauh-Dekat cukup 2.000 rupiah…”
Abang Milih bengong. Setelah beberapa detik baru dia bereaksi sambil neplak gue pake penggaris mika. “Lo kira naik metromini, ada jauh deket, dua rebu lagi!!. Dasar jawa gila!!!”
Gue Cuma nyengir kuda…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar