Rabu, 08 Juni 2011

Mis Comm

Emang kalo kerja sama orang-orang jenius ya begini. Omongan sama pendengaran serta kesimpulan dari sebuah obrolan bisa jadi melenceng jauh. ~Sebenernya gue juga bingung, ini ngomong ama orang jenius apa orang idiot, ya~
            Misalnya, kalo kalian mau curhat masa aktif KTP udah lewat, maka jangan sekali-kali ngobrolin dikantor gue, terlebih ama si mulut cabe, Panton. Bakalan dapet jawaban yang bikin sakit ati, sumpah.
            Soalnya waktu itu juga ceritanya Tjong oto bilang KTP-nya mau diperpanjang, langsung deh ditimpalin “KTP lu mau diperpanjang? Gimana masukinnya didompet entar… Perasaan dompet elu kecil, gitu.”
            Gue engeh kok kalo maksudnya diperpanjang itu diplesetin Panton jadi bener-bener diperpanjang, disambung pake selotip ama kertas bungkus nasi padang. Wah, kalo gini caranya Pak Lurah bakalan ilang gawean dong? Hihi…
            Pernah lagi gue, kali ini urusannya ma Bos Mei Ling. Ada Customer, namanya Hendri, yang minta polis* assuransinya diperpanjang. Gue yang nerima teleponnya langsung deh nyampein ke Bos.
            “Ibu, Pak Hendri minta perpanjang…” kata gue singkat, padat. Lagi banyak kerjaan sih.
            “Loh, perpanjang jangan disini…”
            “Emangnya kenapa, bu…?” tanya gue sama sekali enggak ngerti ama pikiran bos ini.
            “Emang aku Mak Erot…” bales Ibu Bos, tanpa ekspresi pula.
            Hueheheh… kadang-kadang bos gue ini dodolnya enggak ketulungan, sumpah. Sambil cekikikan gue bilang kalo maksudnya perpanjang polis assuransi. Wah, kadang-kadang mikirnya ngeres juga. Janda kali, ya…
            Sebenernya waktu bos bilang “Emang aku Mak Erot…” gue langsung mau nyautin dengan wajah innocent “Pantes kok, bu. Ada tampang…”
            Tapi enggak jadi. Takut resikonya gede.
            Pernah juga gue ngobrolin tentang Hape Bos yang baru ajah ganti. Gue tanya dong ke Panton, selaku tangan kirinya. ~Welleh, buat cebok kali~  Yah, kali ajah dapet barang afkiran bekas bos. Kan lumayan bisa nego harganya..
            Gue tanya, “Panton, hape ibu yang item kemarin kemana?”
            “Yang mana?” bales Panton gak engeh.
            “Itu loh punya ibu, yang item…”
            Saat gue ngomong begitu, Bos lewat deket gue. Langsung ajah dia nyeletuk, “Hah, kamu kok tau kalo punya aku item?”
            Gue bengong bos ngomong ke gue kayak gitu. Lah emangnya orang-orang pada enggak tau kalo hape ibu yang kemarin warnanya item.
            “Loh, bukannya memang item, bu…” jawab gue enggak ngerasa bersalah.
            Bos langsung ajah masuk ruangan dengan muka memerah, sewot gitu. Gue cuman garuk-garuk kepala, bingung. Gue baru engeh apa yang ibu omongin waktu Panton nyeletuk manas-manasin Ibu Bos. “Ngintip kamar mandi kali bu, jadi tau warnanya item…”
            Gue yang mereview kembali omongan bos jadi sedikit ngerti. Lah, gue kan ngomong hape-nya ibu yang item kenapa jadi ‘itu’-nya Ibu yang item. Seketika gue kelabakan nyadari adanya miss comm tadi. Cepet-cepet dah gue ngadep, takut SP bentar lagi dilaunching… Hiy… Bisa enggak naik gaji, nih…

            Kalo diinget-inget lagi, sebenernya semua bukan salah gue. Selidik punya selidik ternyata Panton sengaja pura-pura enggak denger biar Ibu salah nangkep pembicaraan kita. Emang nyebelin banget tuh, si mulut cabe. Bikin panas orang ajah.
            Tapi, dengan ini gue bisa nyimpulin sesuatu. Ternyata ‘itu’-nya Ibu warnanya item… hihi… Lah, dia yang ngakuin sendiri, kan… Sstt, ini rahasia yah…


*polis : Surat-surat yang berisi perjanjian tanggung menanggung dalam sebuah perjanjian
assuransi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar