Rabu, 08 Juni 2011

Halte, pemberhentian cinta via surga

Pernah enggak sih kalian merasa sesuatu itu menjadi indah saat seseorang yang kita taksir ada ditempat itu? Sesumpek apapun bisa berubah jadi padang surga. Wangi bunga menebar dalam setiap hirup nafas. Dendangan lagu cinta mendayu-dayu mengiringi saat menatapnya. Heh, kayaknya gue pernah deh ngalamin hal itu…
Ceritanya sore itu gue yang berstatus koster ~maksudnya kost mania, hi hi..~ seperti biasa enggak langsung pulang kerumah. Lha tempat kost gue deket ini. Lima menit nyampe, jalan kaki. Jadinya sore itu gue nongkrong dulu dihalte sekalian nemenin Mba Ve sama Mba Pipit nunggu bus.
Gue masih inget sore itu bawa sebuah buku, sambil sesekali gue baca buku itu sambil jalan, takut kesandung, sambil nimpalin sesekali Mba Ve yang nanya-nanya masalah kerjaan. Enggak lama kemudian Mba Pipit dan Mba Ve balik naik bus masing-masing. Gue sendirian didepan halte, heh.. ngapain pulang jam segini yak, masih tertalu siang kayaknya deh…
Gue mandang sekeliling. Satu objek menahan pandangan gue cukup lama. Buku yang dari tadi gue baca Cuma bisa tergulung dalam genggaman. Wah, cantik banget!!! Kayaknya gue pernah liat, deh… Umm, oh iya. Dia karyawan baru Bank BCA. Secara, gue tiap hari suruh setor duit kesitu, jadinya gue tau.
Cantik banget, sumpah!. Enggak terlalu tinggi, langsing, murah senyum. Gue yang kagak nyadar terus mandangin dia terus aja sampe-sampe terdengar sebuah alunan lagu cinta… Keknya gue jatuh cinta, nih…
Mengapa jiwaku mesti bergetar…
Sedang musikpun manis kudengar
Mungkin karena kulihat lagi… lentik bulu matamu, bibirmu…
Dan rambutmu yang kau biarkan…
Jatuh bergerai dikeningmu…
Makin mengajakku terpana… kau goreskan gita cinta

Yep, lagu Ebit itu terus mengalun mengiringi tatapan gue. Gue ngerasain sesuatu perasaan yang berbeda saat natap lentik bulu matanya, bibirnya, rambutnya, wajahnya… Ah, emak… gue jatuh cinta…
Mengapa aku mesti duduk disini…
Sedang kau tepat didepanku…
Mestinya aku berdiri… Berjalan kedepanmu…
Kusapa… Dan kunikmati wajahmu…
Atau kuisyaratkan cinta…

Iya, juga. Ngapain gue tetep disini ngeliatin terus. Gue keknya mesti bersyukur dan berterima kasih ma lagu ntuh, karena lagu itu tetep ajah nyemangatin gue buat ndeketin dia. Jadi deh akhirnya gue deketin dia, gue jalan deketin dia yang senyum-senyum liat gue. Ah, makin pede aja gue liat dia senyum. Waktu sampe depannya gue nyapa sopan cewek yang bikin hati gue kebat-kebit ini…
“Hai…” sapa gue sok kenal.
Dia senyum, bukannya nimpalin sapaan gue malah ngomong hal lain. “Lagunya bagus, mas. Tapi, kok enggak diangkat-angkat teleponnya…?”
Whats???
Gue baru nyadar, ternyata lagu ebit tadi  gue jadiin nada dering hape gue. Jadi, tadi bukan nyanyian dari surga yang nyemangatin gue jatuh cinta. Ternyata lagu itu nada dering hape gue yang bunyi mulu dari tadi. Pantesan cewek ni senyam-senyum dari tadi, udah gue kayak orang culun biarin hape bunyi mulu, laguna jadul lagi… Hikz hikz, kesan pertama yang indah melayang sudah…
“Mas tinggal deket sini?” tanya dia saat gue merasa keder, frustasi.
“Eh, iya. Deket sini… Nama kamu Mega kan?” Gue yang sedikit syok langsung enggak ngelewatin momen ini. Dia yang nyapa gue duluan, lho…
“Kok tau…?”
“Kan liat dipapan teller…”  Gue menerangkan. Akhirnya kita bisa ngobrol enak, yah sedikit ngelupain tingkah konyol gue tadi, sih. Wah, gue bakal semangat nih besok-besok ke bank. Ada teller cantik yang kenal gue… he he…

Besok sorenya gue masih aja pergi ke halte bareng Mba Pipit sama Mba Ve. Mereka tanya penasaran kenapa gue sering ke halte kalo pulang kerja. Tentunya tetep gue jawab alakadarnya; Ada deh? Yang bikin mereka tambah penasaran. Bikin orang penasaran asik juga…
Sore itu, gue liat juga Mega dihalte. Tapi…
Kali ini dia enggak sendirian. Dia ditemenin seorang cowok yang keknya ngobrol akraaaab banget gitu. Gue yang ngeliat dari jauh berasa hancur. Huhuh, cowoknya jauuuhh lebih keren dari gue lagi.
Akhirnya gue balik langsung. Enggak sempet nyapa atau gimana. Kesannya gue pecundang banget, yah. Mungkin emang bener sih, gue pecundang. Akhirnya disisa malem itu gue kembali memutar playlist Ebit gue…
Mengapa dadaku mesti berguncang…
Bila kusebutkan namamu…
Sedang kau diciptakan… Bukanlah untukku…
Itu pasti…
Tapi, aku tak mau peduli…
Sebab cinta tak mesti bersatu…
Biar kucumbui bayangmu… Dan kusandarkan harapanku…
(Ebiet G Ade~ Lagu untuk sebuah nama)

Yah, bener. Gue masih bisa mengagumi dia dibalik sebayang. Gue udah biasa kok terjatuh gini. Dan dengan dengerin lagu ini gue jadi bisa dengan pasti ngomong; kalo gue udah siap jatuh hati lagi. Hiya… Semangat!!!

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar