Rabu, 08 Juni 2011

Kick Bancy



Jadi mirip judul acara terkenal di tipi yak?
Tapi suer dah, ini enggak ada hubungannya loh sama acara itu. Ini cuman cerita yang terekam dalam memori otak gue dan coba gue bagi kepada kalian.

Siang itu gue disuruh pergi sama Bos Mei Ling ke kantor pusat buat ngambil dokumen. Secara, status gue yang jadi seksi repot dikantor musti dijalanin. Berangkat dah tuh siang-siang bolong, mana panas lagi. Tapi men, kalo disuruh-suruh jalan begini sih biasanya ada ongkos transportnya. Biasa-biasanya sih dikasih lebih, yah lumayan buat nyambung idup. Nah, karena gue enggak punya motor jadinya gue ngeteng dah kesana pake kendaraan umum.
Ah, tapi rasanya males panas-panas gini naik angkot desel-deselan. Jadi gue putusin naik busway ajah, duitnya cukup ini. Emang si, lebihnya jadi dikit, tapi daripada nanti sampe kantor pusat mandi cuka, hayoo… Kecut gila! (Ni keringet disamain cuka, he he… Kalo nanti gue jualan baso, waspada yah! Karena indikasi pertamanya cuka itu hasil dari fermentasi keringet gue sendiri…)
Pulangnya gue juga naik busway lagi. Panas emang masih menggila, tadinya sih mau gue kasih saran ke RSJ ajah, sapa tau masih bisa sembuh. Tapi, siangnya enggak bisa ngomong sih…
Ehem. Sebagai seorang yang berjiwa kritis, sebenernya banyak hal yang gue ocehin di Jakarta ini. Salah satunya yaitu Lampu Merah. Gila ajah, lampu merah kalo cuman tiga empat arah si enggak masalah. Lah kalo sampai delapan arah!!! Nunggu 7/8 bagian, terus waktu buat lewat cuman 1/8 bagian.
Nunggunya itu loh… Bukannya menunggu itu pekerjaan yang paling membosankan?
Nah, dilampu merah itulah ada sebuah cerita yang pengin gue bagi ke kalian semua. Ditengah ngedumelnya mulut gue, gue masih sempat bersyukur. Kalo gue menatap diluar busway, orang-orang yang pada pakai motor gimana rasanya nunggu ditengah panas begini. Gue aja yang didalam busway dingin masih sempet-sempetnya ngedumel, mereka pasti teriak-teriak tuh (dalem ati mungkin).
Emang siang itu polisi enggak nampak batang idungnya. Pos dipinggir jalan harmoni sana kosong. Nah, di bawah lampu merah tersebut ternyata udah mangkal dua orang banci yang asik joget-joget. Enggak tahu mereka lagi nyanyiin apaan. Tapi kayanya goyangnya asoy geboy banget tuh. Beberapa penumpang busway pada senyam-senyum. Gue harap si bukan karena kesengsem sama tarian para banci-banci itu, he he… amit-amit cuih…
Karena merasa enggak bakalan dapet duit saweran kalo mereka cuman goyang dibawah lampu, jadi mulailah mereka menggerayangi para pengendara tadi. Wuih… Cobaan apalagi yang mereka derita. Udah siang panas begini, digoda dengan ‘panas’ pula oleh para banci-banci ini. Seketika para penumpang busway kembali kakak-kikik.
Gue akuin, kita emang sukaaa banget ngetawain orang yang kena musibah, yah…
Ternyata godaan panas para banci yang berupa pelukan hangat, cubitan mesra itu kurang dapet respon dari para pengendara. Mereka cuek bebek aja tuh saat dideketin para banci yang nyanyi-nyanyi. Kayaknya nyanyiannya begini deh…
Aku tak mau… Kalo aku dimadu…
Itu versi penyanyi cewe aslinya, lah ini kan jelas-jelas bukan cewe asli, mereka ini produk bajakan. Jadi nyanyiannya begini…
Kok kamu tahu… Kalo aku beruang madu…
Crek kecek gendang dut….
Udah ah! Entar gue disambit banci kalap lagi…

Kita tau sendiri kan kalo dilampu merah begituan. Pemakai sepeda motor pasti selap-selip sampe urutan paling depan gitu. Nah, sebagai orang yang baik gue cuman mengingatkan. Jangan sesekali melakukan itu kalo ada banci dilampu merah.
Kenapa?
Karena waktu itu ada seorang pengendara yang selap-selip mobil terus berhasil sampe diurutan paling depan. Dia keliatan bangga bener bisa tarik gas pertama nanti kalo lampu udah berubah ijo. Tapi raut muka bangga itu cuman sekejap karena tiba-tiba…
Wuutzz!!!
Sebuah kaki cuman sesenti diujung idungnya. Kaki siapakah itu?
Ternyata salah satu banci tadi melakukan atraksi, mungkin niatnya pengin niru tariannya Beyonce yang lagi ngeot-ngesot di pasir sambil nendang udara di lagu Babyboy. Buat yang susah ngebayangin adegan banci ini, bayangin aja waktu David bechkam lagi nendang bola Penalty. Beda-beda tipis lah sama itu.
Ngelihat orang yang pake motor cuman bisa pucet setengah mampus sambil megangin idung meriksa apa masih utuh apa enggak bikin perut kami mules nahan tawa.
Seketika busway yang penuh penumpang itu jadi kayak bioskop yang lagi muter film komedi. Semuanya ketawa berjamaah.
“Gila tuh banci, tendangannya mantap juga… Cocok tuh direkrut jadi pemain nasional…”
“Kasian banget tuh orang, beberapa senti lagi palanya ilang tuh kena tendang…”
“Kayaknya bancinya niat pengin breakdance deh…”
“Apaan, gitu break dance. Itu mah masuk pencak silat…”
Lagi-lagi semua ketawa, termasuk gue… Ternyata isi pikiran semua orang disini hampir sama kaya gue.
Emang peraturan lalu lintas yang mewajibkan pengendara memakai helm juga ada hikmahnya. Kalo kejadiannya kaya gini kan bisa berguna. Paling enggak kalo kena kick banci itu dia cuman gegar otak ringan doang, enggak sampe pecah.
Melihat kembali kejadian lucu tersebut, sambil terus dengerin celotehan komentar didalam busway ini, gue jadi menarik sebuah kesimpulan yang agak-agak mirip sama sebuah semboyan.
            Satu semboyan yang melintas dipikiran gue yaitu Bhineka Tunggal Tawa yang artinya Berbeda-beda Tapi Tetap Satu dalam NGETAWAIN  orang lain. Indonesia banget kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar