Rabu, 08 Juni 2011

Oh, Carefour… Susumu…

Emang gila-gilaan gue kalo disuruh apa-apa… Pasti ada-ada ajah kejadiannya. Bahkan gue sempet mau bikin tulisan gitu dijidat gue; Jangan Suruh, deh!! Nyesel!!

Yah, kali ini masih ada hubungannya sama Mba Ve. Dia itu yang ngurusin masalah keuangan belanja gitu. Berhubung dia lagi enggak pergi-pergi ke M2Square diseberang jalan sono, maka tugas belanjapun diserahkan ke gue. Berhubung gue juga mau belanja bulanan, maka gue terima aja tugas itu. (kayak emak-emak ya ada belanja bulanan, maklum hidup sendirian) Masak-masak sendiri, makan-makan sendiri, yaiyalah… masa disuapin, kayak beibei ajah.

Sepulang dari kantor gue langsung pergi ke carefour di
M2 Square
. Tadi mba Ve sempet pesen susu kotak tuh. Katanya buat sarapan besok pagi. Gile, ni orang bisa bener yak sarapan Cuma pake susu kotak, pantesan langsing. Kalo gue mau minum susu berapa kotak kek kaga mungkin bisa kenyang. Kecuali mungkin makan sama kotak-kotaknya…

Sampai di Carefour gue langsung beli apa yang udah ada di daftar belanja kantor, ditambah daftar belanja gue. Terakhir gue mampir ke deretan susu kotak.
Disana gue langsung ambil aja merk susu yang dipesen, lalu ngacir ke kasir. Mana antriannya panjaaang gila lagi.

Kasir yang cantik pisan end ramah gitu langsung melayani gue dengan cekatan, halah apa maksudnya…
Sejenak dia ngeliat gue, lalu tanya…”Beli pulsanya, kakak. Dapet hadiah loh…”
Ajegile, gue dipanggil kakak. Biasanya kan kodok mulu…
Tapi gue baru beli pulsa tadi siang, jadi gue menolak secara halus. Gimana caranya? Cukup menggeleng ajah…

Setelah membayar sekian rupiah, maka gue melenggang begitu ajah. Sesampainya dikantor gue ngeluarin belanjaan kantor sama pesenannya mba Ve.
“Susu kotak 2 buah, okeh…” kata gue sambil naroh itu susu diatas meja kerjanya Mba Ve. Tapi. Loh kok kaga ada sedotannya yak?
Wah, kayaknya tadi gue inget dah disuruh ke bagian informasi buat ngambil sedotannya. Wah… gue lupa, pikun amat sih…
Aduh, carefour, kenapa susumu enggak langsung ditempelin sedotan sih. Malah kayaknya yang tadinya ada malah dicabut, huh u… kamu kan menyengsarakan orang pelupa seperti daku ini… Kayaknya si hal itu biar susunya enggak diminum didalam toko, itu kan anak kecil… lah kalo urusannya sama orang pelupa macam gue gimana nih solusinya?
Gue akuin. Gue terlalu terlena oleh kasir yang aduhai ntuh malah jadi lupa. Dan gue akuin, gue ke bagian informasi juga Cuma kalo ambil hadiah beli pulsa doing… he he he…
Wah, gawat. Mba Ve gimana yak urusannya. Gue pandangin susu kotak itu sejenak. Hmm, gimana kalo gue ajarin ajah cara minum susu kotak terbaru yang tanpa pake sedotan.
  1. Pertama gantung susu kotak hingga posisinya didepan mata. Mau digantung dimana itu terserah, suka-suka elo lah…
  2. Sesudah digantung, siapkan garpu makan, lalu tusuk dengan biadap bagian samping bawah kotak susu tersebut sampai air susu keluar.
  3. Lalu saudara saudara… mangaplah selebar-lebarnya saat air susu mengucur. Beres kan?
  4. Sebenarnya pake barang lain selain garpu sih bisa, tapi menurut riset yang telah dilakukan selama sekian menit oleh Prof. Kodok, kemungkinan terbaiknya memakai garpu aja. Sebab banyaknya lobang bisa ditentukan. Mau satu, bengkokan aja tiga ujung lainnya, mau dua bengkokkan aja dua ujung lainnya begitu seterusnya.

Setelah gue mikir-mikir sebentar, sebenarnya ide itu enggak jelek-jelek amat. Yah, gue emang jenius dari sononya mau gimana lagi. Tapi, kesannya kok kayak wudhu gitu yak. Sedang Mba Ve kan bukan Islam.

Gue kemudian mengambil hape lalu calling si Mba Ve.
“Halo mba Ve…”
Ada apa, dok…?” tanyanya dari seberang sono.
“Anu, susunya kagak ada, habis kayaknya… adanya juga merek lain…”
“Ow, ya udah enggak papa…”

He he he… beres kan. Enggak usah mikirin hal yang enggak-enggak. Cukup bilang begitu ajah semua selesai.
Tapi, jatah makan malem gue kepotong buat gantiin susu ini dong. Ah, enggak papalah. Soalnya lebih tengsin lagi kalo ketauan gue pikun abis, padahal gue kawin aja belon, masa udah jadi kakek-kakek sih…

Setelah sampai rumah, susu kotak itu gue pandangin. Uh, bakalan dangdutan nih perut malem ini. Gue akhirnya mengambil satu kotak buat diminum.
Eh? Gimana minumnya yak? Mana gelas gue kotor semua lagi, males nyuci.
Maka demi merdekanya orang yang males nyuci gelas en piring maka gue mencari lagi cara efektif buat minum tuh susu. Ini setelah mempertimbangkan ternyata ide yang gue sempet pikirkan tadi kagak efektif dan belum teruji keampuhannya. Untung belum sempet dikasihin ke Mba Ve.
Aha… ada ide nih. Pertama tama gue angkat dah tuh lipatan diujung kanan atau kiri atas kotak itu. Udah didiriin gue ambil cutter lalu potong dengan penuh nafsu.
Srettt!!!
Sukses jadi corong yang lumayan elegan buat ngalir susu dalam kotak itu. Gue tenggak… Ah… ternyata enak juga yak. Seumur-umur belum pernah minum susu cair selain asi, itupun duapuluh tahun silam… he he… malu-maluin sumpah!!!

Dua kotak susu sukses transmigrasi ke lambung, tapi malah dangdutannya makin assoy. Ini mah kayaknya massa yang joget tambah seger karena barusan disiram air, susu lagi…
Emakkk… Gue laperrrr….!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar