Rabu, 08 Juni 2011

Salah Sambung + Salah Denger = KACAUUU!!!

Hati-hati aja yah kalo lo-lo sekalian bekerjanya sebagai operator atau apapun yang berkomunikasi langsung dengan orang lain.
Kenapa?
Sebelumnya gue udah pernah cerita kan kalo gue ini seksi repot ditempat kerja… Nah, kerepotan gue juga ditambah waktu ditugasin jadi operator telepon dikantor. Sumpah, enggak enak banget. Waktu telpon diangkat gue ucap halo dengan baik-baik, eh malah disemprot abis-abisan…. Denger-denger sih ada servis yang kurang memuaskan. Biasalah, namanya juga sebuah perusahaan.
Tapi, kalo cuman begitu aja sih mending. Lah ini ada telepon berkali-kali yang salah sambung. Kriiing!!!
Gue : “Halo… Dengan perusahaan xyz, bisa dibantu?”
Penelpon : ” Mas, bisa pesen galon air enggak?”
Gue : ???!!!!
Perasaan gue tadi udah ngomong ‘dengan perusahaan xyz’, deh… ngapain juga tuh orang masih nanya galon air segala… Emangnya nama perusahaan ini mirip toko kelontong, yak? ~sejenak gue mikir~
Pernah  lagi ada telepon…
Gue : “Halo… Perusahaan xyz, bisa dibantu?”
Penelpon (Ibu-ibu) : “Halo, bisa bicara dengan Dewi…?”
Gue : “Maaf Ibu, disini enggak ada karyawan yang namanya Dewi…”
Penelpon : “Loh, bukannya ini nomor hape? Kamu siapanya Dewi?”
Gue : “Bentar, bentar… Ini sambungan lokal lho, bu… Bukan nomor hape…”
Penelpon : … (sunyi sejenak. Gue kira Ibu itu syok mengetahui kedodolannya)
“Oh, iya… Maaf, maaf. Nomornya ketuker sama nomor telepon Toko Gas…”
Gue : ??!!!
Gue mikir lagi… Jangan-jangan ini nomor telepon mirip-mirip nomor telepon toko kelontong deh. Masa dari tadi yang masuk nanyain galon sama gas.

Yah, masalah penelpon yang mesen galon sama gas itu memang belum kelar sampe detik ini juga. Tapi, sekarang kalaupun gue yang angkat tuh telepon, gue masih sopan kok jawab dengan singkat; “Maaf, kayaknya anda salah sambung…”
            Sebenarnya yang paling jadi masalah yaitu salah denger yang sering terjadi waktu telepon masuk. Dan celakanya itu customer…
Kadang ada telepon, minta disambungin ke Mba Ve. Gue tanya namanya biar nanti disampaiin langsung sambil teriak; “Mba Ve… Ada telepon dari Anu!!!” Nah, disini masalahnya. Terkadang nama orang itu terdengar enggak jelas ditelinga gue.
Kadang Ruki gue bilang Luki, Ayen gue bilang Ayem. Tomas gue bilang Tomat…~He he… Yang terakhir bercanda kok~
Oke, oke… Pasti diantara kalian ada yang nyangka gue enggak suka bersihin telinga kali, yah. Suer, gue setiap hari bersihin telinga, malah pake centong nasi… ~Bayanginnya gimana, yah…~
Nah, siang tadi gue juga angkat telepon. Diseberang sono orangnya bilang mau bicara sama bos Mei Ling. Gue tanya namanya… Dia jawab Marco…
Bergegas gue transferin ke boz, dia nanya dari siapa. Gue jawab langsung, bahwa ada telepon dari Marco. Nah, yang gue curigain, boz gue angkat alisnya sebelah, kayak enggak pernah denger nama itu. Tapi, akhirnya diangkat juga…
Bos Mei Ling : “Halo…”
Penelpon : “Halo juga…”
Bos Mei Ling : “Oh… Pek Chuo, yah…” (Bos gue ketawa, sambil natap gue.)
Gue shock mampus. Masa gue sebudek itukah sampe enggak bisa bedain Marco sama Pek Chuo… Astaga, kayaknya gue mesti ke rumah sakit nih, ke ahli bedah… ~ Lho, kok…~
            Gue, sambil mandang mbak Ve, ngomong kalo kayaknya gue emang rada-rada budek. Eh, tapi mbak Ve malah ketawa, bikin gue makin dongkol ajah.
            Tapi, ternyata mbak Ve ketawa karena alasan lain. Katanya dia lucu ajah liat gue kelimpungan ngerasa budek. Eh, taunya si penelpon tadi emang namanya Marco dan nama keturunannya Pek Chuo… jadi dua-duanya itu namanya.
Gue yang dengerin penjelasannya ber-Ooh ria. Habis itu joget-joget enggak karuan. Merayakan gue yang enggak jadi budek dan merayakan enggak jadinya sicentong nasi di PHK dari kerjaannya bersihin kuping… He he…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar