Rabu, 08 Juni 2011

Kodok Dengan sejuta Mimpi

Eh, kodok punya mimpi?
Punya dong. Biar begini-begini gue ini punya mimpi loh. Yah, selain mimpi jadi pangeran kalo dicipok sama cewe sih… (tapi kayaknya yang ini mustahil jadi kenyataan deh)
Apa impian dan cita-cita gue? Tak lain dan tak bukan adalah menjadi seorang PENULIS!!!
Kalo ditanya alasannya apaan, er… apa yak? (garuk-garuk pala), pokoknya menurut gue seorang penulis itu luar biasa deh. Dia punya pemikiran sendiri, punya kreatifitas sendiri dan terlebih kayaknya keren tuh kalo nama gue terpampang disebuah cover buku lalu dipajang ditoko-toko. Mungkin itu impian terbesar gue sekarang.
Kalo ditanya tulisan apa yang pertama dipampang di media, maka dengan bangga gue jawab… ENGGAK PERNAH!!! Paling-paling cuman surat pembaca doang, tapi waktu itu gue inget banget waktu surat gue akhirnya tercetak juga di salah satu tabloid terkemuka Indonesia. Waktu itu gue langsung aja parade syukuran dengan joget kaga karuan sambil teriak-teriak;
            “Berhasil, Berhasil… Hore…!!!
            Berhasil, Berhasil… Hore…!!!”
Coba kalo waktu itu ada monyet sekalian, gue mirip banget tuh sama Dora habis nyelesain misi.
Waktu itu, gue cuman ngirim asal-asalan aja ketabloid, nyampein aspirasi gue sebagai pembaca. Tulisannya aja udah kaya ukiran suku primitive gitu, ditulis diselembar kartu pos pula, tapi herannya kok bisa kebaca yak ma kakak-kakak redaksinya.
Ada dua poin yang gue inget banget ditulisan itu, berikut sadurannya…

Dear Tabloid XXX
Di Jakarta

Salam kenal,
Aku pembaca setiamu loh…!!!
Aku ada beberapa permintaan nich…
  1. Tolong harganya jangan dinaikin yah, soalnya harga itu pas sama uang jajanku satu minggu. Ini aja dibelain enggak jajan disekolahan.
  2. Aku nge-fans berat sama artis XXX, sampai 2 ton loh beratnya. Jadi minta fotonya atau minimal posternya yang gede yah….
Udah dulu ya, aku doain moga Tabloid XXX makin laris aja dan tetep jadi Tabloid no.1 di Indonesia.

Salam
Tusino

Enggak tahu apa yang menarik dari tulisan itu, tapi waktu itu jelas-jelas tulisan gue dimuat. Dan, yang bikin gue lebih getol mengejar impian gue ini karena bisa mengundang banyak temen, bro. Waktu itu ajah aku langsung dapet temen pena dari Bandung, Jogja ma Jakarta. Walupun salah satunya malah ngajakin bisnis MLM, (hehehe…) Tapi sayangnya sekarang udah kaga berhubungan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar