Rabu, 08 Juni 2011

Rahasia Romantis Titanic

Kenapa yak, kalo orang-orang mau menyatakan cinta kok penginnya dengan cara yang berbeda sama yang dilakuin orang lain???
Apa biar tampil beda dan memberi kesan tersendiri bagi pasangannya???
Yah, kalo menurut hemat gue si, mending kita pake cara yang udah ada aja. Lebih praktis, ga usah mikir-mikir lagi dan udah terbukti ampuhnya…
Tapi, meskipun gue belum pernah nembak cewe (hu hu….) tapi gue udah menciptakan beberapa trade mark nembak sendiri lho… Mau tau…?

Begini… Ceritanya suatu hari gue dateng ke tempat kost-an temen. Namanya Muas. Kemarinnya si dia bilang dia punya tiga tiket ke Atlantis, dikasih ama perusahaannya. Gue yang seumur-umur cuma ngerasain berenang di baskom, jadi kebayang-bayang terus tentang kolam renang itu… Ahh, airnya yang melimpah, bening… Perosotannya yang panjaaaang, Bikininya yang aneka ragam…~lho…~
Tapi, sesampainya disana, ternyata temen gue itu sedang ada dilema, gundah gulana atau… apa yah…. Lah, pokoknya lagi bingung mampus gitu…
Gue tanya kabarnya, dia bengong…
Gue tanya apa ada masalah, dia masih bengong…
Gue kibasin tangan didepan matanya, dia tetep bengong…
Mampus dah ni anak, mana kampungnya jauh lagi… Siapa yang mau nganter kesono…
“Eh, Muas… Kemarin ada ayam tetangga bengong, mati lho…”
“Mungkin ayam itu juga lagi jatuh cinta kali, Tus….” Katanya letoy, kaya orang mabok.
“HAH??!!” Gue mangap. Ayam jatuh cinta…? Wah, bener-bener nih anak udah gelo.
Dia kembali bengong.
“Mana ada ayam jatuh cinta… Adanya mah ayam jatuh ke kuali, digoreng dah, jadi pred ciken…”
“Gue juga udah kayak digoreng itu cewe…”
Buset dah… Gawat nih temen gue satu. Seketika gue meraba pantat gue, lalu berganti meraba pelipisnya. Sama panasnya, wah… ni anak enggak beres… OD nih! Over Dodol…!!!
“BRENGSEK!!!! Kirain bau apaan, bokong lo yak!!!” Dia mukul tangan gue yang meraba pelipisnya.
Gue ketawa ngakak… “Yah, seenggaknya elo udah kembali ke alam nyata…, bokong gue ampuh kan?”
“Kupret lo” umpatnya.  “Dunia khayal gue yang indah teracuni bokong sialan lo…”
“Emangnya kenapa sih, bengong mulu dari tadi…”
Dia mendesah… Kayak pengin ngomong tapi enggak jadi… Ni mah didramatisir banget, sumpah!
“Gue jatuh cinta, men…”

Ceritanya temen gue yang satu ntuh emang lagi ngebet banget ma seorang cewek. Ayu namanya. Yah, ceweknya cantik, pinter, kaga gaptek buktinya yang bikinin friendster and facebook nya Muas ya dia… He he… Piss, Muas…
Nah, dengan dia cerita ma gue, berarti dia udah ngomong sama orang yang tepat! Beneran lho… Masih enggak percaya? Huh… Muas juga pertamanya gitu… Waktu bilang gue ada cara dia malah bilang begini…
“Emang lo udah pernah nembak cewe???”
Gila… Ini mah skakmat. Ni anak banyak cingcong juga yak. Mau dibantuin malah ngejek gue. Tapi, gue masih bisa sabar bro… Bayangan bikini masih terngiang … ~Lhoo…~ Maksudnya bayangan Atlantis masih terngiang, karena rencana ini sedikit banyak berbau-bau air gitu dan gue sebagai pencetus ide pastinya akan diajak serta. Lha tiketnya cukup ini…
“Gue emang belum pernah nembak cewe… Tapi kalo jatuh cinta mah, sering bro…” gue coba menyelamatkan harga diri.
“Beneran?”
“Hu uh…”
Emang bener kok. Kalo jatuh cinta mah emang gue jagonya. Tapi, sialnya  dalam kasus gue, yang lebih diberatkan penekanannya pada jatuhnya. Cintanya…? Samar. Hiks hiks… Pengalaman ditolak mulu…(catatan: ditolak sebelum nembak!!! Terbayangkah di pikiran ada???)
Begini rencana gue. Berhubung sekarang didepan mata ada tiket Atlantis maka gue nyaranin buat nembak itu cewek disana aja. Berhubung dia mau kasih cincin segala maka gue saranin dia buat origami bentuk kapal boat.

Dan tibalah hari yang sangat bersejarah itu. Setelah Muas agak alot merayu sang cewek akhirnya ia mau juga diajak ke Atlantis. Dengan begini persiapan untuk penembakan beres! Tinggal Muas menyiapkan hati buat ngelakuin rencananya.
“Ayo bro, hajar!!!” kata gue menyemangati.
Setelah memantapkan diri dan berdoa minta keselamatan akhirnya dia melakukan saran yang gue beri kemarin.
Pertama ia siapkan kapal boat yang akan mengantarkan cincin tanda cintanya itu. Lalu langkah kedua, ia mengoleskan sabun colek dibawah kapal boat tersebut.
Ehem, ini agak berbau ilmiahnya lho… Menurut penelitian yang dilakukan Prof. Kodok, apabila ada suatu benda yang mengapung lalu diolesi sabun colek, maka ada reaksi antara air dan sabun dan sehingga akhirnya mendorong benda mengapung tersebut. Tapi dengan syarat, air yang dipakai belum terkontaminasi sabun sebelumnya. Istilahnya masih bersih gitu.
Dan berhubung ini Atlantis jadi masih bersih kan?
Dan satu kesimpulan lagi teman. Tadi muas kan berdoa minta keselamatan gitu. Ini disinyalir karena muas bisa terkena resiko saat melakukan hal ini. Gimana enggak, kalo ketauan ma petugas bisa-bisa dia disuruh nguras kolam dah.
Tapi, kalaupun itu terjadi, maka gue sebagai sohib sejatinya pasti bakalan… pura –pura enggak kenal!!! Ha ha… becanda koq…
Nah, persiapan selesai. Waktu Muas melakukan semua itu gue duduk-duduk aja dipinggiran kolam sedang dia ada ditengahan sama si Ayu. Singkat cerita, si Origami Kapal Boat itupun menjalankan misinya. Waktu itu jarak muas sama Ayu bekisar tiga meteran jauhnya. Semeter pertama Boat itu melenggang sukses menerjang gelombang cinta. Meter kedua, Boat tetep gagah mengarungi samudra cinta. Nah, kira-kira kurang setengah meter, Muas pun bersiap-siap memanggil Ayu supaya menoleh dan menyadari sebuah boat telah datang membawa segenap perasaan temen gue tersebut. Baru Muas mangap sambil bilang; “Aaa…” tiba-tiba boat perkasa itu tenggelem. Karam…
Muas cuma bisa mangap sambil ngeliatin kapalnya kandas… kayaknya perasaannya juga ikut tenggeleam sama tuh kapal deh, soalnya mukanya udah pucet gitu. Mana dia diem aja kayak patung lagi.
Sebagai orang yang memiliki ide tersebut gue merasa sedikit banyak bertanggung jawab. Gue samperin si Muas yang masih mematung ditengah kolam. Perlahan gue tepuk-tepuk pundaknya, menguatkan.
“As, lo tahu apa yang bikin Titanic itu romantis?” gue mulai menegarkan penembakan yang gagal itu.
Dia memandang gue, kayak mau nangis.
Gue mendesah menyadari keadaan temen gue ini. “Titanic itu romantis karena kapalnya tenggelam. Coba kalo enggak tenggelem, cerita itu kaga ada romantis-romantisnya tahu… Lo beruntung, karena cerita lo ini agak mirip-mirip gitu ama Titanic…” Gue berkata sambil mengehela nafas, merasa berhasil mengajari seseorang tentang arti sebuah cinta.
“Mirip dimananya…?” Muas merasa enggak ngerti sama penjelasan gue.
“Yah, minimal kapal lo sama Titanic sama-sama tenggelam….”kata gue sambil ketawa…
“KAMPRET LO!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar