Jumat, 17 Juni 2011

Aseeemm…. Beli Buku Dikira Teroris….

Emang emak-emak kadang parnonya keterlaluan. 

Gini ceritanya, berhubung siang ini gw ada janji wat ambil pesenan buku sama Bang Jay di Senen, maka berangkatlah gw kesana… Hmm, transaksi beres, tapi siang ini koq panas banget yah….

Gw putusin deh, balik pake busway… Mana kebetulan banget, gw beli tiket pas buswaynya masuk selter. Ya udah, langsung deh gw naik.

Berhubung busway nya agag penuh, gue bediri ajah depan pintu. Si mas penjaga pintunya bilang suruh letakin bawaan gw deket pintu ajah. Sebagai warga Negara serta pengguna busway yang teladan, caelah, maka gw turutin ajah deh….

Saat di selter berikutnya, masuklah dua emak-emak yang  ~gw kira~ normal-normal ajah. 
Begitu busway jalan, dia langsung nyeletuk sama mas penjaga pintu. “Itu apaan mas..??”
Mas penjaga pintu itu senyum, sambil lihat gw, “Punya mas itu…”
Gw pun menyahut, “Buku, bu… Beli di Senen barusan…”
Kirain semua dah game over, eh, ibu ini masih ajah bahas…
“Ya enggak gitu, takutnya itu bom buku… Mau lari kemana kita, dalem busway gini…?” dia ngomong dengan suara keras ~yang gw yakin dilatih waktu ngerumpi di karokean~ sampe semua kepala di dalem busway noleh, ngeliatin gw sebagai tersangka….

Aseeeemm, mentang-mentang bukunya dibungkus Koran, disangka bom…

Emak yang satunya nimpalin, “Kaya yang di tipi yah, wah, gawat tuh…” ~memperkeruh suasana~
Tambah status dah gw jadi terdakwa… 
Kalo ajah gag di selter depan gw turun, dah gw buka terus gw colokin ke mata emak-emak itu, nih buku…
Ngomong dah kaya genteng bocor….

Tau gag, begitu gw turun apa yang dibahas emak-emak gag penting itu…?? 
Mereka lagi memperdebatkan “Kalo Gayus jadi komandan TNI AL, korupsi apa yah kira-kira..??” Yang satu menyeltuk… “Jual pulau, lah….”
Gag penting banget kan….

Dengan tulisan ini saya mengklarifikasi bahwa nama saya TUSINO, dan saya bukan teroris… (gaya shahrukh khan, di film My Name Is Khan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar